Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1.) Hasil Belajar IPS di SDN Meunuang Kinco; 2.) Pengaruh Media Pembelajaran Audiovisual Terhadap Hasil Belajar IPS kelas V SDN Meunuang Kinco. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen, dengan desain penelitian quasi eksperimental desain (non equivalent control group design) dengan kegiatan pretest dan posttest. Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada kelas V SDN Meunuang Kinco menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari penerapan media Audiovisual terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS. Hal ini dapat dilihat berdasarkan rata-rata dari hasil belajar siswa dengan menggunakan media pembelajaran audiovisual adalah 83,33 sedangkan hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran konvensional adalah 76,33. Berdasarkan dari hasil uji t dimana diperoleh Sig.(2.tailed) < 0,05 (0,00 < 0,05).
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Hak Cipta (c) 2021 Prosiding Seminar Nasional