Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran daring dan luring pada masa pandemi Covid –19 di SD Negeri 106161 Laut Dendang. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode pengambilan data berupa wawancara yang dilakukan kepada kepala sekolah, guru, siswa dan orang tua, observasi kepada kepala sekolah, guru, siswa, dan orang tua. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini yaitu didapatkan strategi pembelajaran yang digunakan oleh guru di SD Negeri 106161 Laut Dendang masa pandemi Corona/COVID-19. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pelaksanaan pembelajaran pada masa pandemi Covid –19 meliputi 1) dilakukan dengan cara door to door atau guru mendatangi setiap rumah peserta didik. 2) siswa datang langsung ke sekolah untuk mengambil soal. 3) siswa masuk sekolah dengan jadwal bergantian saat pandemi.
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.