PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KELIPATAN DAN BILANGAN FAKTOR DI SD N 095557 SINAKSAK

Penulis

  • Sherli Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar
  • Sitio Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar
  • Sihotang Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar

Kata Kunci:

Model Make A Match, Hasil Belajar

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode pembelajaran Make A Match
bisa mempengaruhi hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini
adalah metode penelitian kuantitatif, yang di mana data yang disajikan dalam penelitian ini berupa
angka angka yang bisa dihitung hasilnya. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan
menggunakan jenis penelitian eksperimen dengan desain One Group Pretest-Posstest Melalui uji
analisis data yang telah dilakukan peneliti dengan menggunakan uji normalitas, dan Uji-t hasil
yang diperoleh yaitu nilai thitung(10,817) > ttabel (3,467). Hal ini menunjukan bahwa Ha diterima
dan Ho ditolak yang berarti terdapat pengaruh antara model pembelajaran Make A Match terhadap
hasil belajar siswa pada kelipatan dan bilangan faktor di SD Negeri 095557 Sinaksak.

##submission.additionalFiles##

Diterbitkan

2024-11-28