PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD N 091607 SINAKSAK
Kata Kunci:
Model Snowball Throwing, Hasil BelajarAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode pembelajaran Snowball
Throwing bisa mempengaruhi hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, yang di mana data yang disajikan dalam
penelitian ini berupa angka angka yang bisa dihitung hasilnya. Jenis penelitian yang digunakan
adalah dengan menggunakan jenis penelitian eksperimen dengan desain One Group Pretest-
Posttest. Melalui uji analisis data yang telah dilakukan peneliti dengan menggunakan uji
normalitas, dan Uji-t, hasil yang diperoleh yaitu niliai thitung(22,465) > ttabel (2,158). Hal ini
menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti terdapat pengaruh antara model
pembelajaran Snowball Throwing terhadap terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 091607
Sinaksak.