PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENTTEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V UPTD SD NEGERI 122350

Penulis

  • Dyna Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar
  • Natalina Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar
  • Desi Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar

Kata Kunci:

Model Kooperatif Tipe STAD, Hasil Belajar

Abstrak

Penelitian ini adalah Metode Quasi  dengan jenis penelitian One Group pre-test post-test design. Berdasarkan Hasil analisis data Uji T yang dilakukan diketahui bahwa hasil thitung sebesar18,929,sedangkan t tabel1,693 dengan taraf signifikan 0,05.maka dari katakanbahawa t hitung >  t tabel.Berdasarkan Analisis data yang didapat maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model tipe student team achievement divison terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V UPTD SD Negeri 122350 Pematang Siantar berati Ho diterima dan ha ditolak

##submission.additionalFiles##

Diterbitkan

2023-10-28