PENGARUH MEDIA POSTER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI KELAS II UPTD SD NEGERI 122332 PEMATANG SIANTAR

Penulis

  • Tarisa Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar
  • Muktar Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar
  • Emelda Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar

Kata Kunci:

Media Poster, Hasil Belajar

Abstrak

Tujuan penelitian ini  dilakukan  adalah untuk mengetahui pengaruh Media Poster Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Tematik di Kelas II Pada Subtema 4 Menjaga Keselamatan di Perjalanan  Kelas II di UPTD SD Negeri 122332 Pematang Siantar. Metode penelitian ini adalah metode penelitian  kuantitatif dengan jenis Eksperimen. Jumlah sampel  ini adalah seluruh siswa kelas II di UPTD SD Negeri 122332 Pematang Siantar yang berjumlah 30  orang  siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik pemberian test dan observasi. Data penelitian di analisis dengan menggunakan analisis statistik deskriptif dan inferensial. Berdasarkan hasil data diketahui ttabel  sebesar 2,048, thitung  sebesar 24,955 signifikan 0,05. Maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh Media Poster Terhadap Hasil Belajar Pada Subtema 4 Menjaga Keselamatan di Perjalanan  Kelas II di UPTD SD Negeri 122332 Pematang Siantar. Hal ini menunjukkan Ha diterima dan Ho ditolak.

##submission.additionalFiles##

Diterbitkan

2023-04-28