PENGEMBANGAN MEDIA PERMAINAN KARTU BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS TEMA HEWAN KELAS 3 SD NEGERI 124398

Penulis

  • Imelda Sabrina Sibarani Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Ade Love Tiara Junika Damanik Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Nurintan Hutapea Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Sarfika Saragih Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Anita Lasmaria Rajagukguk Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Ester Suryani Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Meliza Azhari Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Ade Shoviyah Grace Purba Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Zetty Maharani Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Melani Miranda Manik Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar

DOI:

https://doi.org/10.59925/jp2nslppm.v4i3.448

Kata Kunci:

Kosakata, Kartu Gambar

Abstrak

Pembelajaran media adalah suatu proses penyampaian informasi dan pembelajaran yang menggunakan berbagai media sebagai alat bantu. Media tersebut dapat berupa media visual, audio, audiovisual, dan interaktif. Media permainan berbasis kartu bergambar hewan merupakan alat bantu pembelajaran yang efektif dan bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan anak tentang hewan. Permainan ini dikemas dengan cara yang menarik dan interaktif, sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar anak. Tujuan pengabdian ini di tujukan untuk membantu siswa di sekolah dasar SD Negeri 124398 Siantar Timur untuk meningkatkan keterampilan berbahasa inggris pada siswa kelas 3 dengan menggunakan metode permainan kartu Bahasa Inggris.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-08-27