DAMPAK PERMAINAN SCRABBLE DALAM MENINGKATKAN MINAT DAN KOSAKATA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI SMP NEGERI 2 TANAH JAWA

Penulis

  • Angelin Elisa Novita Hutahaean Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Imelda Sabrina Sibarani Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Olive Dwi Nera Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Febbi Naomi Siahaan Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Selfrina Sipayung Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Veby Lorina Siboro Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Yuri Simanihuruk Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Imelva Anggraini Sinaga Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Pioni Pebi Anjani Simanjuntak Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Sandrina Gema Maria Simamora Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar

DOI:

https://doi.org/10.59925/jp2nslppm.v4i3.447

Kata Kunci:

Scrabble, Kosakata

Abstrak

Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah membantu siswa dengan memasukkan permainan papan scrabble ke dalam pelajaran kelas dan membuat kosakata Bahasa Inggris mereka menjadi lebih banyak. Kegiatan ini diselenggarakan di salah satu SMP Negeri 2 Tanah Jawa dan ditujukan untuk siswa kelas VIII-10. Metode yang digunakan terdiri dari teori dan praktik. Pembelajaran inovatif dengan permainan scrabble dan kemampuan peserta didik untuk menggunakan permainan scrabble untuk menambah kosakata mereka dalam Bahasa Inggris adalah hasil dari pelatihan ini.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-08-27