Worshop Dan Sosialisasi Media Digitalisasi CTL (Contextual Teaching And Learning) Di SD Negeri 091524 PNP Tonduhan

Penulis

  • Eva Pasaribu Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • D. Yuliana Sinaga Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Hetdy Sitio Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Junifer Siregar
  • Gayus Simarmata Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Herlina Hotmadinar Sianipar Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Selamat Triadil Saragih Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar

DOI:

https://doi.org/10.59925/jp2nslppm.v3i4.402

Kata Kunci:

Media Digitalisasi, CTL (Contextual Teaching And Learning)

Abstrak

Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Digitalisasi CTL (Contextual Teaching And Learning). Sasaran PkM ini adalah seluruh guru SD Negeri 091524 PNP Tonduhan yang berjumlah 11 orang guru. Kesimpulan yang dapat diperoleh dari pelaksanaan pengabdian masyarakat ini adalah guru-guru peserta pelatihan ini mendapatkan pengetahuan mengenai informasi mengenai Media Digitalisasi CTL (Contextual Teaching And Learning) dalam meningkatkan wawasan guru-guru dan cara mengoperasikannya. Diharapkan pengetahuan yang dimiliki oleh guru-guru mengenai Media Digitalisasi CTL (Contextual Teaching And Learning)dapat diteruskan ke masyarakat luas khususnya guru-guru yang ada di kabupaten Simalungun. Secara  umum  kegiatan  PkM  telah  berhasil  dilaksanakan  dengan  tercapainya luaran yang diharapkan. Luaran tersebut berupa bahan ajar dari Media Digitalisasi CTL (Contextual Teaching And Learning) untuk meningkatkan wawasan guru-guru yang dibuat  oleh  peserta  pelatihan.  Hasil  evaluasi  dari  kegiatan  workshop  menunjukkan bahwa guru peserta pelatihan telah memahami dan mampu menggunakan internet untuk mencari sumber bahan ajar serta mampu menjadikannya menjadi media pembelajaran.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-12-15