PEMBINAAN PEGAWAI DALAM PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK PELAYANAN INFORMASI YANG EFFEKTIF DAN EFISIEN DI KANTOR GUBERNUR BIRO KESEJAHTERAAN RAKYAT, KECAMATAN MEDAN TIMUR, KOTA MEDAN, SUMATERA UTARA
Kata Kunci:
Teknologi Informasi, Pelayanan PublikAbstrak
Pengabdian Masyarakat ini bertujuan untuk melakukan Pembinaan Pegawai dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk pelayanan yang Efektif dan Efisien di Kantor Biro Kesejahteraan masyarakat. Pembinaan dan pengembangan tentang pemanfaatan Teknologi Informasi bertujuan untuk mensosialisasikan serta memberdayakan pegawai untuk mendapatkan pengetahuan serta kemampuan menggunakan media teknologi informasi dalam memberikan pelayanan publik, dalam hal ini dimaksud kan agar pelayanan Informasi Publik dapat dengan cepat, tepat, dan efisien untuk diberikan kepada masyarakat. Pembinaan ini dikaitkan dengan bagaimana pelayanan informasi (pegawai) diberikan kepada masyarakat agar pelayanan yang dibutuhkan masyarakat dapat tersaji dengan baik, tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran apalagi di masa pandemi covid 19 yang saat ini masih berlanjut. Â Pemanfaatan komputer dalam pegawai banyak dipengaruhi oleh sikap masyarakat sebagai pengguna. Pegawai yang akan dilakukan pembinaan adalah Pegawai yang berada dikantor Biro Kesejahteraan Rakyat yang berjumlah 20 orang. Ketersediaan para akademisi Amik Medicom dalam memberikan ceramah pembinaan tentang pemanfaatan Teknologi Informasi, antusiasme peserta, dukungan kepala bagian kantor Biro kesejahteraan rakyat terhadap pelaksanaan kegiatan dan dana pendukung dari Amik Medicom mendukung terlaksananya kegiatan ini. Adapun yang menjadi kendala adalah keterbatasan waktu untuk pembinaan. Pembinaan ini bermanfaat bagi peserta antara lain dapat memahami dan mengembangkan kemampuan dalam memanfaatkan Teknologi informasi sebagai sarana mendapatkan informasi yang efektif, efisien dan tepat waktu
##submission.downloads##
Diterbitkan
Versi
- 2022-06-22 (3)
- 2022-06-22 (2)
- 2022-06-22 (1)